Rahasia Cantik dan Langsing Perempuan Perancis

Kecantikan perempuan Perancis selalu dikagumi perempuan mana pun di seluruh dunia. Mereka dikenal memiliki kulit yang mulus seperti porselen, rambut gelap yang sehat, dan tentunya tubuh yang ramping. Hal ini yang membuat mereka menurut survei tampak tujuh tahun lebih muda dari daripada perempuan Inggris ketika menginjak usia 40 tahun.


Namun tidak seperti dugaan banyak orang bahwa anugerah tersebut timbul karena sifat alamiah perempuan Perancis, ternyata kecantikan mereka diperoleh melalui kedisiplinan. Berikut empat di antaranya:

Lewatkan krim mata 
Sejak usia 12 tahun mereka sudah diajarkan untuk membersihkan wajah secara rutin, dan mulai mengaplikasikan krim antiaging pada usia 30. Merawat kulit dari ujung kepala hingga ujung kaki dengan ahli dermatologi menjadi suatu keharusan, dan bukan suatu kemewahan. Pembersih wajah, pelembab, dan krim malam adalah produk wajib.

Meski begitu, perempuan Perancis tak percaya pada khasiat krim mata. Mereka juga tidak percaya bahwa makin kuat krim antikeriput, makin baik hasilnya. Krim yang disarankan adalah yang mengandung vitamin C dan vitamin A. Tangan dan sudut mata yang keriput diatasi dengan suntikan vitamin dan asam hialuronik, yang harus diulang tiap tahun. Sedangkan belahan dada dirawat denganmesotherapy .

Perempuan Perancis sering membuat ramuan sendiri untuk pengelupasan kulit, yaitu mencampur minyak almon dan garam laut.

Foundation dan maskara 
Untuk menemukan alas bedak dengan warna yang paling pas, mereka mengoleskannya dulu di punggung tangan. Pulas foundation hanya ketika Anda membutuhkannya, lalu baurkan untuk menyamarkan garis-garis halus di wajah. Setelah itu, tempelkan tangan pada wajah dan tekan-tekan.

Untuk mata, hanya gunakan satu lapis maskara untuk pagi hari, dua lapis untuk sore hari, dan sikat bulu mata sebelum dan sesudah memakai maskara untuk mencegahnya menggumpal. Menggunakaneyeliner secara ringan, dekat bulumata bagian atas, bisa "mengangkat" mata. Aplikasikan highlighter di bawah lengkungan alias untuk lebih membentuk wajah.

Keramas dua kali seminggu 
Rambut perempuan Perancis selalu terlihat tebal dan sehat, dan tak pernah kusut. Rahasianya ternyata dengan hanya mencucinya dua kali saja seminggu. Yang penting adalah memilih model rambut yang sesuai bentuk wajah, dan pewarnaan sesuai warna mata dan kulit. Panjang rambut tak diutamakan, namun biasanya mereka memilih sedikit di bawah pundak.

Hairstylist Perancis Rodolphe menyarankan untuk mengoleskan argan oil pada rambut sebelum mengeramasnya. Gunakan sedikit sampo untuk keramas (hanya sebesar kacang hazelnut), lalu tidurlah dalam keadaan rambut dimasker sebulan sekali.

Disiplin agar ramping 
Katanya, perempuan Perancis tak pernah gemuk. Hal ini ada benarnya, karena mereka punya kebiasaan makan yang sangat membutuhkan kedisiplinan. Misalnya, selalu mengawali makan dengan sup atau salad. Untuk mencegah ngemil, mereka minum teh panas. Konon, minum teh akan memberi mereka waktu untuk berpikir sebelum dikuasai hasrat ngemil.

Bohong bila perempuan Perancis mengatakan mereka tak pernah olahraga. Latihan Pilates dan kelas aqua gym sangat populer di sana. Lalu, di usia 45-50 tahun, mereka sudah berhenti merokok. Segelaswine sudah cukup untuk membuat jantung mereka sehat. Makanya Anda tak akan melihat perempuan Perancis mabuk.
www.tabloidnova.com

Artikel Terkait Perawatan Badan