Tampil Playful Dengan Padanan Hijab Hitam Putih Ala Ade Listiani

Paduan warna hitam putih yang klasik, tak melulu berkesan anggun dan dewasa. Tapi Anda tetap bisa terlihat playful serta muda dengan kombinasi bernuansa monokrom ini. Seperti pada parade busana desainer asal Padang, Ade Listiani, yang memamerkan koleksinya dalam perhelatan Indonesia Fashion Week 2014 lalu. Sesuai dengan temanya Black & White, hampir tak ada warna lain menghiasi koleksi Ade yang juga mengusung detail-detail seperti potongan asimetris, bahan renda, fringe serta aksen gelepai tersebut. Yuk, lihat lima pilihan gaya hijab hitam putih Ade Listiani.


1. Fringe
Aksen fringe di bagian bawah terusan seperti ini dapat memberikan sentuhan yang menarik pada tampilan Anda. Sebaiknya pilihlah celana yang ramping sebagai dalaman agar tidak terlalu penuh atau kesulitan berjalan. Jika tidak memilikinya, Anda bisa membuat sendiri aksen fringe pada terusan panjang sederhana agar menjadi sesuatu yang lebih edgy.

2. Gaun Asimetris
Ingin menyiasati dress selutut untuk tampilan hijab? Agar tampil urban, tambahkah boots selutut yang akan menutupi bagian kaki Anda. Menambahkan rompi kotak-kotak mini pada atasan garis vertikal bisa menjadi tips agar tampilan terlihat lebih playful.

3. Kotak dan Garis
Motif kotak dan garis yang mendominasi koleksi Ade Listiani digabungkan secara utuh dalam tampilan satu ini. Paduan ini akan cocok untuk Anda yang bertubuh besar di bagian bawah, karena perhatian akan tertuju pada bagian atas tubuh Anda dengan motifnya yang melebarkan. Selain itu, garis vertikal pada rok juga akan memberi efek melangsingkan.

4. Rok Renda
Rompi juga menjadi salah satu aksen dominan dalam parade busana desainer bernama lengkap Raden Ayu Alfianingsih ini. Sepeti pada tampilan ini, rompi garis berenda dipadukan dengan atasan putih asimetris yang polos. Rok hitam berbahan renda juga menambah kesan romantis pada keseluruhan tampilan.

5. Gamis Putih
Gamis putih yang memiliki aksen garis vertikal di dada, keliman tangan dan di bagian paling bawah ini aman dikenakan di segala usia. Anda dapat mengaplikasikan kerudung model tumbuk yang cukup rumit seperti pada tampilan ini karena busana sudah cukup sederhana. Anda juga bisa menambahkan ikat pinggang atau sepatu coklat atau warna lain yang kontras dan terang agar terlhat tak membosankan.
wolipop.detik.com

Artikel Terkait Busana Kerja ,Busana Pesta