Gaya Turban Simpel dengan Scarf Motif

Turban merupakan salah satu gaya hijab yang sering diaplikasikan untuk tampil stylish. Namun tidak semua wanita yang masih bingung ketika mengkreasikannya. Berikut tutorial hijab dari Novie Rock, hijabers Indonesia yang memiliki followers Instagram lebih dari 38 ribu itu.


Langkah 1
Siapkan scarf motif sesuai selera Anda. Sebaiknya pilih motif yang sesuai dengan gaya busana saat ini. Tidak lupa mengenakan ciput ninja warna netral seperti hitam, coklat, nude, atau mengikuti busana Anda.

Langkah 2
Letakkan scarf di atas kepala kemudian silangkan di belakang leher. Kemudian kedua sisi diletakkan di depan dada. Pastikan kedua sisi memiliki panjang yang sama.

Langkah 3
Ambil sisi sebelah kanan kemudian disilangkan ke bagian kiri melalui atas kepala. Selipkan ujung hijab di bawah turban agar terlihat rapi. Pastikan bahwa scarf sudah cukup kencang.

Langkah 4
Lakukan hal sebaliknya. Sisi kiri disilangkan ke bagian kanan melalui atas kepala. Tarik sedikit scarf agar sejajar dengan pipi saat sedang menyilangkannya. Tidak perlu menggunakan peniti, cukup selipkan sisa scarf di bawah turban yang juga membuat hijab menjadi lebih kencang.

Langkah 5
Rapikan sisi kiri dan kanan. Tutorial turban simpel selesai. Tidak perlu menggunakan peniti bisa membuat penampilan semakin stylish.
wolipop.detik.com

Artikel Terkait segi empat