Tutorial Hijab untuk Tampilan Formal Saat ke Kantor

Saat di kantor, Anda tentunya disarankan untuk selalu tampil rapi dan profesional. Begitu juga dengan penampilan hijab Anda. Suci utami, blogger sekaligus pemilik brand busana muslim Such! berbagi trik cara pakai hijab untuk pergi ke kantor. Ini dia tutorialnya.

Langkah 1
Suci --sapaan akrab Suci Utami-- merekomedasikan untuk mengenakan dalaman ninja (inner ninja) karena alasan kenyamanan, serta kerudung berbentuk segitiga agar mudah diaplikasikan.

Langkah 2
"Untuk ke kantor, pilih (kerudung) warna gelap agar tidak terlalu heboh", saran Suci. Langkah selanjutnya, pakai kerudung di atas dalaman ninja. Sematkan sisi kanan kerudung pada kuping sebelah kiri.

Langkah 3
Setelah menyematkan sisi kanan kerudung pada kuping sebelah kiri. Lalu lanjutkan dengan menyematkan bagian kerudung yang menjuntai, pada bawah cepolan rambut.

Langkah 4
Agar tidak mudah berantakan dan tetap pada tempatnya, ada baiknya jika Anda merekatkan dalaman ninja dengan kerudung di sisi kanan kepala dengan menggunakan jarum pentul yang berwarna senada.

Langkah 5
Setelah itu ambil setengah sisi kanan kerudung dan sematkan pada kerudung bagian belakang.

Langkah 6
Sebagai sentuhan terakhir, pilin juntaian kerudung dan letakan pada bagian depan. Teknik ini memberikan tekstur berupa efek draperi pada hijab agar tak tampil membosankan dan tentunya, penuh gaya.
wolipop.detik.com

Artikel Terkait segi empat