Kombinasi Biru dan Hitam yang Manis dalam Karya Misan Kopaka

Kontrasnya warna biru laut nan cerah dengan hitam yang misterius menjadi perpaduan menarik dalam parade busana desainer Misan Kopaka bertemakan 'The Great Fushion'. Pada Indonesia Fashion Week 2014, desainer lulusan Fakultas Kedokteran ini menampilkan busana muslim feminin dengan menghadirkan rok dalam berbagai varian yang dapat digunakan saat menghadiri pesta hingga untuk keseharian. Berikut lima pilihan karya Misan yang paling menarik:


1. Lapis Transparan
Warna hitam memang akan terlihat atraktif ketika dipadankan dengan warna cerah seperti warna biru laut yang terang dan menenangkan. Dalam tampilan rancangan Misan satu ini, rok bermotif floral dihadirkan dengan tule hitam transparan sebagai pelapis bawahan yang dapat menjadi aksen unik dalam keseluruhan penampilan Anda. Aplikasikan aksesori kerudung berwarna serupa agar gaya Anda terlihat semakin manis feminin.

2. Hijab Polkadot Biru
Untuk Anda yang kerap mengenakan hijab panjang menutupi dada, gaya dan motif jilbab biru polkadot ini dapat dicoba. Bukan hanya berfungsi sebagai kerudung, jilbab tersebut dapat menambah aksen dalam atasan Anda yang sederhana. Pastikanlah baju dalaman berwarna netral atau warna yang serupa dan tidak bermotif sehingga tidak bertabrakan. Aplikasikan pula bros cantik dengan motif dan tekstur yang berbeda sehingga dapat terlihat jelas.

3. Midi Untuk Hijabi
Punya terusan atau rok midi yang tidak bisa lagi terpakai karena sudah berhijab? Jangan dibuang. Tambahkan saja legging untuk mensiasatinya. Anda dapat mengaplikasikan legging berwarna netral seperti hitam, putih atau cokelat, legging berwarna lain yang serasi dengan busana, atau legging bermotif sehingga terlihat atraktif.

4. Biru Nan Glamour
Tampilan satu ini cocok untuk Anda jadikan inspirasi ketika pergi ke pesta. Gaun hitam yang simple bisa menjadi glamour dengan detail manik putih gemerlap. Jaket biru floral yang menjuntai ke bawah juga bisa membuat gaya Anda semakin sophisticated. Tambahkan aksesori berwarna biru muda agar tampilan semakin maksimal.

5. Blazer Split
Gaun rancangan pria kelahiran 1963 kali ini memang tidak bisa diaplikasikan dalam gaya pakaian sehari-hari, namun Anda dapat dapat mengambil inspirasi dari blazer panjang dengan detail split pada area pinggang ke bawah tersebut. Gantilah ball gown dengan terusan hitam atau biru tua yang sederhana. 
wolipop.detik.com

Artikel Terkait Busana Pesta