Garam untuk Kulit Berminyak

Garam memang punya banyak manfaat. Nggak cuma bisa menghilangkan pegal atau pengganti scrub, bumbu dapur ini juga berguna mengurangi minyak pada wajah. Bahkan, ampuh menghilangkan jerawat. Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk menggunakannya. 


Sebagai kompres jerawat
Campur satu sendok teh garam dengan segelas air hangat. Rendam kapas selama kurang lebih satu menit. Setelah itu, kompres jerawat dan diamkan sampai kapas terasa dingin. Lakukan setiap hari sampai jerawat mengering. Pastikan Anda sudah mencuci wajah dengan bersih, ya, sebelum mengompres jerawat.

Sebagai scrub wajah
Campur lima sendok teh virgin coconut oil atau minyak zaitun, satu sendok teh garam, dua sendok teh bubuk oatmeal, dan satu sendok teh perasan jeruk lemon. Aduk hingga merata, lalu oleskan pada wajah. Gosok dengan lembut, terutama pada bagian dahi, hidung, dan dagu. Lalu, basuh wajah menggunakan air dingin. 

Sebagai masker
  • Dengan madu
Campur satu sendok teh garam dengan 3 sendok makan air hangat. Setelah larut, tambahkan tiga sendok teh madu murni. Oleskan pada wajah secara merata selama 15 menit. Kemudian, bersihkan menggunakan handuk yang telah direndam air hangat. Setelah itu, cuci wajah dengan sabun. Lakukan seminggu sekali.

  • Dengan belimbing wuluh
Haluskan sepuluh buah belimbing wuluh, lalu campurkan dengan satu sendok teh garam sampai merata. Oleskan di wajah Anda dan diamkan selama 15 menit. Setelah itu, basuh wajah menggunakan air hangat.
www.citacinta.com

Artikel Terkait Rawat Wajah