Tutorial Hijab yang Praktis & Stylish untuk Sehari-hari

Untuk kegiatan sehari-hari Anda tentunya menginginkan gaya hijab yang praktis namun tetap fashionable. Suci Utami, blogger sekaligus pemilik brand busana muslim Such! berbagi trik cara pakai hijab yang cepat, nyaman dan gaya untuk tampilan keseharian. Ini dia tutorialnya.


Langkah 1
Menurut Suci, untuk penampilan sehari-hari sebaiknya pilih hijab yang terbuat dari bahan kaus. "Agar lebih nyaman, menyerap keringat, tidak licin jadi tak perlu diperbaiki lagi," jelasnya. Untuk tutorial ini, Suci mengenakan hijab kaus berukuran 2 m x 75 cm.

Langkah 2
Setelah mengenakan dalaman ninja (inner ninja), pakaikan kerudung di atasnya. Bentangkan kerudung dengan sisi kanan lebih panjang daripada sisi kiri.

Langkah 3
Di area kuping, tekuk sisi kanan kerudung. Lalu sematkan sebagian sisi kanan pada area kuping kiri dengan menggunakan peniti atau jarum pentul.

Langkah 4
Ambil sisi kerudung kanan yang menjuntai, dan sematkan pada bagian cepolan rambut. Teknik silang ini memberikan efek draperi agar penampilan hijab lebih menarik dan tak membosankan.

Langkah 5
Voila! Jadilah tampilan hijab yang fashionable namun tetap praktis, nyaman dan tak membutuhkan waktu lama untuk menatanya. Tertarik untuk mencobanya?
wolipop.detik.com

Artikel Terkait Pashmina