Busana Muslim Unik dengan Aksen Bulu Karya Desainer Lia Soraya

Mengusung tema 'Graceful Desire', Lia Soraya menampilkan rangkaian koleksi busana muslimah yang menghadirkan warna-warna pastel yang lembut, potongan asimetris dan aksen bulu-bulu. Desainer asal Purwakarta, Jawa Barat yang mengedepankan konsep unik dan elegan dalam karya-karyanya tersebut membawakan 10 koleksi pada perhelatan Indonesia Fashion Week 2014. Berikut ini enam pilihan busana Lia yang cukup menarik:

1. Jumpsuit Cokelat Muda
Pilihan pertama jatuh pada sebuah jumpsuit berwarna cokelat muda yang sesuai untuk Anda wanita berhijab yang dinamis dan ingin tetap modis. Detail lipit yang manis pada bagian atas dan drapery di bagian bawahnya membuat busana ini terlihat atraktif. Aplikasikan jlbab model turban agar aksen bulu pada kerah dapat terlihat jelas.

2. Pundak Detail Kerut
Detail bulu yang memenuhi bagian dada memberikan sentuhan yang berbeda pada gamis pastel pink yang feminin. Aksen kerut pada pundak dan gelepai di bagian bawah menjadikan gamis ini berkesan elegan. Dengan warnanya yang cerah, pakaian ini cocok dikenakan pada acara pagi atau siang hari.

3. Crop Top Bulu
Tampilan pilihan selanjutnya adalah sebuah setelan dengan aksen bulu pada bawah crop top dan rok lapisan luar yang terlihat menarik. Dengan warna baby pinknya yang lembut, busana ini juga akan cocok untuk dipakai pada hari raya. Anda dapat mengganti rok dengan celana model drapery untuk diaplikasikan pada gaya busana keseharian.

4. Atasan Asimetris
Atasan dalam tampilan pink pastel satu ini memiliki detail menarik yakni potongan asimetris yang menjuntai ke bawah dan bulu-bulu cokelat di bawahnya. Dengan bolero dan celana berwarna serupa, setelan ini cocok dipadukan dengan aksesori berwarna gelap.

5. Gamis Babydoll
Gamis bernuansa biru ini memiliki aksen asimetris dan gelepai di bagian bawah yang menambah anggun busana. Detail bulu yang manis minimalis juga membuat gamis karya Lia Soraya ini pantas dikenakan di keseharian.

6. Model Kebaya
Untuk Anda yang sedang mencari busana untuk dikenakan pada acara formal, setelan ungu satu ini bisa menjadi pilihan. Modelnya yang mirip kebaya membuat baju ini juga cocok untuk dipakai pada acara bernuansa adat. Tambahkan kain tradisional agar unsur etniknya lebih terasa. Hindari aplikasi kalung atau gelang yang terlalu banyak karena aksen bulu yang sudah cukup ramai.
wolipop.detik.com

Artikel Terkait Busana Pesta