Eksplorasi Acid Denim dalam Koleksi Busana Muslim Zoya

Label busana muslimah Zoya menghadirkan tampilan hijab yang berbeda dari parade busana muslim lainnya pada ajang Indonesia Fashion Week 2014 lalu. Brand besutan Fenny Mustafa ini memamerkan koleksi yang mengeksplorasi acid denim, yaitu denim dengan teknik pencucian menggunakan bahan kimia yang menghasilkan efek pudar. Acid denim ini diaplikasikan hampir di seluruh busana, dari atas hingga bawah. Drapery dan seni melipat atau origami yang menarik perhatian menjadi suguhan utama brand yang juga memiliki lini jeans tersebut. Inilah lima pilihannya yang paling menarik:


1. Gamis Denim Berstruktur
Gamis berbahan denim dengan aksen lengan berstruktur tegas meruncing ini nampak sophisticated. Detail origami yang ditempelkan di bagian pundak dan atas jilbab serta tas juga menjadikannya semakin unik. Jika Anda ingin mengenakan gamis denim seperti ini pastikan bahan tidak terlalu tebal karena akan membuat tidak nyaman. Anda juga bisa menambahkan ikat pinggang kulit untuk variasi tekstur.

2. Jumpsuit
Selain bermain di area pundak, Zoya juga menerapkan teknik pewarnaan dengan efek memudar di bagian bawah yang tengah tren. Jika bukan karena kerahnya yang extravagant, jumpsuit ini akan menarik untuk dikenakan pada gaya keseharian.

3. Gaun Denim
Lain dengan busana yang tampil cukup dramatik, baju satu ini termasuk sederhana. Meski begitu, gaun drapery yang dihadirkan dengan bahan denim abu ini terlihat cukup menarik. Gaun ditampilkan dengan bahan yang kaku. Manset berwarna senada berbahan spandeks menambah variasi tektur pada busana.

4. Origami Dress
Sebagai penutup koleksi, dihadirkan gaun kaya aksen origami di bagian atas dan teknik acid di bagain bawahnya yang tampil memukau. Terlihat beberapa tumpukan origami dengan tone warna yang berbeda menghias cantik di bagian pundak dan dada. Tak lupa juga hiasan di atas jilbab yang bertumpuk menyerupai bunga.
wolipop.detik.com

Artikel Terkait Busana Pesta