Trik Tepat Pakai Foundation

Sudah membeli foundation canggih keluaran terbaru dengan niat menutup noda sekaligus jerawat pada wajah, tapi kok, justru malah jadinya seperti pakai topeng? Ups, mungkin masih ada yang salah, tuh, saat mengaplikasikannya. Ikuti langkah tepatnya berikut.

Prime first
Biar foundation nggak retak, setelah cuci muka, pakai krim moisturizer terlebih dulu. Jika akan beraktifitas outdoor, tambahkan sunscreen minimal SPF 25.

Pick The Right Color 
Fungsi foundation sebenarnya adalah menyamakan warna kulit sehingga terlihat rekat dan nggak belang. Bukan untuk menaikkan tone warna kulit wajah seluruhnya. Sebelum membeli, goreskan foundation di pipi, jika warnanya ‘menghilang’ atau nge-blend dengan warna kulit, itulah warna yang paling sesuai. Fokuskan di T-zone dan bagian kulit wajah yang kurang sempurna, nggak perlu seluruhnya.

Use Sponge
Hindari meratakan foundation dengan jari. Pakai brush kecil tipis-tipis secara berkala hingga bagian wajah tertutup. Atau, jika akan menghadiri acara pesta yang lebih glam, menggunakan spons membuat foundation lebih tahan lama. Tip: biar nggak ‘bertopeng’, triknya adalah dengan menekan spons ke wajah tanpa mengusap. 

Translucent Powder
Selesaikan dengan si bedak transparan yang ringan agar seluruh permukaan wajah tertutup sempurna.
www.citacinta.com

Artikel Terkait Rias Wajah