Cara Menghaluskan Telapak Tangan Bagi Ibu Rumah Tangga

Bunda, menjadi ibu rumah tangga tentunya Anda memiliki waktu lebih banyak untuk merawat diri kan? Namun pekerjaan rumah ternyata membuat kulit telapak tangan Bunda menjadi kering dan kasar. Namun jangan khawatir. Ini dia nih tips dan cara menghaluskan telapak tangan Bunda secara alami.


Pekerjaan rumah yang telah membuat tangan Bunda menjadi kering dan kasar diantaranya mencuci dan bersih- bersih atau yang berkaitan dengan sabun. Ya, penggunaan sabun yang terlalu sering dapat mengikis kelembaban kulit Bunda.

Agar kulit telapak tangan Bunda senantiasa halus dan lembut, alangkah baiknya jika Bunda menerapkan tips berikut seperti yang dikutip dari situs kecantikan www.medindia.net.

- Menggunakan sarung tangan. Setiap kali Bunda bersentuhan dengan yang namanya detergent maupun saat hendak mecuci piring, sebaiknya gunakanlah sarung tangan. Sebab detergent atau sabun cuci mengandung bahan kimia keras yang dapat mengikis lapisan kulit telapak tangan Bunda.

- Sediakan sikat gigi pada bak Bunda. Setelah selesai mencuci piring, jangan lupa untuk membersihkan kembali tangan Bunda dengan menggunakan lemon juice kemudian gosoklah dengan sikat gigi tadi. Disamping dapat meregenerasi sel kulit mati, sari lemon juice dapat menghilangkan sisa minyak saat mencuci tadi.

- Oleskan sari cuka pada telapak tangan tiap kali habis mencuci. Air cuka dapat menjaga tekstur lapisan kulit pada telapak tangan Bunda loh.

Menjaga kebersihan rumah memang sangat penting. Akan tetapi, Bunda jangan sampai lupa untuk merawat diri.
www.vemale.com

Artikel Terkait Perawatan Badan