Makanan Ini Membantu Tetap Awet Muda

Karena debu, polusi, dan AC yang tak bisa dihindari dari aktivitas hari-hari, Anda jadi harus ekstra hati-hati merawat kulit agar terhindar dari tanda penuaan dini. Salah satu cara yang bisa Anda lakukan adalah dengan menjaga nutrisi dari dalam. Nutrisi ini akan merawat kulit Anda dan menjadikan kulit jadi lebih bening.

Bila Anda tak ingin lagi kecewa karena janji produk perawatan kecantikan berharga tinggi, cicipi terlebih dahulu manfaat mengonsumsi beberapa makanan ini yang akan membantu Anda tetap awet muda.

Minyak ikan
Adalah kandungan Omega-3 dalam minyak ikan yang dapat membantu membuat kulit tetap awet muda, rambut kuat, mata indah dan kuku kuat. Tak perlu khawatirkan lagi soal kerutan yang muncul di sudut senyum, dahi atau bawah mata, Anda bisa mengatasinya dengan mengonsumsi minyak ikan secara teratur.

Aroma dan rasanya mungkin memang kurang enak, tetapi sekarang ada minyak ikan yang dikemas dalam kapsul-kapsul bening yang memudahkan Anda mengonsumsinya.

Tomat
Buah sayur yang satu ini punya zat yang sangat penting bagi tubuh, Lycopene namanya. Zat yang satu ini berperan membantu mengurangi kerusakan sel kulit dan kemerahan akibat iritasi pada kulit.

Kerusakan sel kulit inilah yang kemudian menyebabkan munculnya kerutan di mana-mana. Alhasil Anda jadi terlihat tua lebih cepat.

Kembalikan kecantikan Anda yang pudar karena usia dengan mengonsumsi tomat dalam menu sehari-hari.

Biji bunga matahari
Kuaci atau biji bunga matahari memberikan asupan vitamin E yang membantu pembentukan kolagen serta menangkal radikal bebas yang menyebabkan kerusakan kulit. Vitamin E akan mengembalikan kesehatan sel kulit, membuat kulit lebih lembab serta kenyal.

Aneka berry-berryan
Buah berry-berryan kaya akan kandungan antioksidan yang juga memperkuat formasi kolagen sehingga menghindarkan Anda dari kerutan. Buah berry-berryan ini juga diyakini dapat memperlancar sirkulasi darah dan membuat wajah Anda jadi lebih cerah dan sehat.

Aneka kacang-kacangan
Tak perlu takut mengonsumsi aneka kacang-kacangan. Kacang tidak akan menyebabkan jerawat pada wajah Anda kok. Justru kerutan akan dilibas oleh senyawa yang bernama hyaluronic acid yang terkandung dalam kacang ini.

Mulai rawat kulit dengan memperhatikan asupan nutrisi Anda yuk. Hasilnya dijamin memuaskan.
www.vemale.com

Artikel Terkait Perawatan Badan