Tampil Simpel dengan Scarf Polos Tanpa Jarum Pentul

Wanita modern saat ini hampir setiap hari selalu padat kegiatan. Terkadang Anda juga tidak sempat mengkreasikan hijab dengan berbagai model karena 'dikejar' waktu. Untuk itu, tutorial hijab simpel dengan scarf polos tanpa jarum pentul akan membuat penampilan terlihat feminin. Berikut tutorial hijab yang diperagakan oleh hijabers Indonesia, Novie Rock.

Langkah 1
Siapkan ciput biasa atau ninja warna hitam untuk sebagai dalaman hijab yang netral. Pilih warna scarf polos sesuai busana Anda. Novie memilih scarf warna tosca agar terlihat feminin. Kemudian bentangkan hijab yang sudah dilipat menjadi dua bila terlalu lebar dengan sisi kiri lebih pendek dari kanan.

Langkah 2
Letakkan hijab di atas kepala kemudian sematkan pakai peniti di bawah dagu. Pastikan bahwa hijab memiliki lipatan pinggiran yang rapi.

Langkah 3
Angkat bagian kanan yang lebih panjang dari sisi kiri. Kemudian ambil sisi yang pendek letakkan di atas bahu bagian kanan. Pastikan bagian yang pendek di bawah sisi panjang.

Langkah 4
Sisi yang panjang diputar melalui depan ke atas kepala. Kemudian rapikan kembali agar sisi kanan dan kiri tidak tampak berantakan.

Langkah 5
Bila tidak ingin sisa scarf mengganggu penampilan, Anda bisa menyelipkannya ke bahu bagian kiri. Sisa tersebut juga dapat dimasukkan ke dalam kemeja bagian belakang agar tidak terjatuh ketika beraktivitas.

Langkah 6
Tutorial hijab simpel tanpa jarum pentul selesai. Terapkan tutorial ini untuk ke kantor atau berpergian. Tambahan topi juga bisa membuat penampilan lebih stylish ketika diterapkan saat liburan.
wolipop.detik.com

Artikel Terkait segi empat