Perawatan Tubuh Hasil Seperti Salon Kecantikan

Ladies, hari gini siapa sih yang nggak ingin terlihat cantik dan menawan? Tapi kalau harus pergi ke salon dan harus mengeluarkan dana besar setiap bulannya mungkin Anda akan berpikir dua kali untuk pergi ke salon atau klinik kecantikan. Tapi jangan khawatir, seperti dilansir dari self.com, Anda bisa melakukan perawatan sendiri di rumah dan bisa mendapatkan hasil selayaknya jika Anda melakukan perawatan di salon atau klinik kecantikan.

Kulit cerah dengan jeruk jenis citrus
Kandungan alpha hydroxy acids dalam jeruk ini mampu mengelupas dan mencerahkan kulit. Selain itu membantu menjaga kebersihan pori-pori demikian keterangan dari Jeannette Graf, MD, asisten dermatologi di Mount Sinai Hospital, New York City. Campurkan 1 sendok makan jus jeruk citrus dengan satu sendok makan baking soda. Sifat asam dari baking soda bisa membantu mengangkat sel kulit mati hanya dalam hitungan menit. Selain itu campuran bahan ini juga bisa mengatasi masalah Anda dengan komedo.

Kulit halus dengan garam
Kelebihan garam dalam merawat kulit yaitu mengoptimalkan proses pelepasan sel kulit mati. Selain itu garam juga mengandung mineral yang dibutuhkan oleh kulit seperti magnesium, zinc, dan elemen kalsium yang menjaga kulit dari dehidrasi. Campurkan 1 cangkir garam halus, satu setengah cangkir minyak zaitun, dan tambah dengan 2 buah bunga rosemary. Minyak zaitun memiliki kemampuan khas untuk mengikat air dalam kulit tanpa membuat kulit berminyak. Sedangkan rosemary bisa membantu melembutkan kulit apa lagi ketika Anda baru saja menggosok kulit Anda.

Rambut sehat dengan pisang
Pisang merupakan buah yang kaya dengan kalium, yang ternyata ditemukan sebagai zat yang menjaga rambut dari kerapuhan atau mudah patah dan jika dibelai terasa sangat halus. Campurkan satu setengah pisang dengan seperempat cangkir yogurt. Asam laktat dalam yogurt membantu menjaga keseimbangan pH kulit kepala, sehingga rambut Anda tetap terasa lembab, sedangkan asam lemak membantu melembutkan rambut. Blender pisang dan yogurt sampai terlihat memiliki adonan yang lembut. Kemudian jadikan sebagai masker pada rambut Anda yang basah. Bungkus rambut Anda dengan handuk basah selama 10 menit kemudian bilas dengan sampo hingga bersih.

Semoga bermanfaat ya Ladies.
www.vemale.com

Artikel Terkait Perawatan Badan