5 Rekomendasi Poni Untuk Rambut Panjang Agar Tampak Fresh

Banyak wanita yang senang memanjangkan rambutnya. Memang model rambut panjang terlihat lebih feminin dan bisa digunakan untuk berbagai macam kreasi rambut.


Salah satu problema rambut adalah menentukan poni apa yang akan digunakan. Mengubah poni sebenarnya bisa membuat Anda kelihatan fresh, awet muda dan juga menghindari kebotakan.

Kali ini Vemale akan mengajak Anda mengintip beberapa jenis poni yang bisa Anda terapkan untuk rambut panjang. Bisa disesuaikan dengan bentuk wajah dan keriting atau lurusnya rambut Anda. Dengan memiliki poni tertentu, Anda bisa meminimalisir waktu styling, karena poni bisa memberi aksen yang stunning.

Nah, yuk intip beberapa gaya poni rambut yang bisa Anda serahkan pada stylist rambut Anda, atau coba sendiri di rumah. Check this out.

Poni Asimetris
Poni asimetris banyak digunakan di jagad hiburan, modelling dan sebagainya. Poni jenis ini memang tidak biasa, serta mengikuti kepribadian penggunanya. Seperti namanya, poni ini memang tidak membosankan meski kelihatan sedikit tidak beraturan.

Poni ini cocok untuk wajah yang tak terlalu bulat, karena poni asimetris cenderung membentuk sisi wajah tertentu. Poni ini dibuat dengan sangat tinggi di awal dan luwes memanjang di akhir. Kalau Anda cukup berani dan ingin tampil beda, let's try this bangs.

Poni Tinggi
Poni tinggi banyak disukai jaman sekarang ini. Semua wanita bisa menggunakan poni seperti ini. Kecuali bila rambut Anda benar-benar keriting, kami sarankan untuk meluruskan bagian poninya terlebih dahulu.

Kelebihan poni ini adalah membuat Anda nampak awet muda dan bersih. Cuttingnya benar-benar pendek dengan alur lurus atau menyamping. Poni asimetris juga sebagian menggunakan gaya ini. Bila Anda memiliki wajah yang bulat, sebaiknya gunakan poni tinggi samping yang memenuhi sebagian kening. Bila wajah Anda lonjong Anda bisa menggunakan model poni tinggi yang merata di tengah kepala dan memanjang ke pelipis.

Poni Lurus
Sebenarnya siapapun bisa menggunakan poni lurus. Poni ini memang sangat universal. Bagi beberapa orang, poni lurus bisa membuat mereka kelihatan awet muda dan ada juga yang tidak.

Bila wajah Anda bulat, Anda bisa menggunakan model poni lurus yang agak berantakan dan panjangnya di atas alis. Bila Anda berwajah lonjong, gunakan model poni lurus yang lebih panjang. Model seperti ini mampu membuat wajah Anda kelihatan proporsional. 

Poni Keriting
Bagi pemilik rambut keriting berombak, Anda bisa menggunakan model poni yang menyamping atau membelah di tengah. Keduanya sama-sama merupakan gaya klasik, namun banyak disukai belakangan ini.

Jangan takut kalau poni Anda semakin keriting di siang hari, sebenarnya rambut keriting sangat memiliki aksen sehingga terlihat mewah dan cantik. Cukup styling simple atau tahan dengan jepit. Bila rambut Anda keriting maksimal, Anda bisa menyiasatinya dengan membuat belahan rambut di tengah atau samping.

Poni Samping
Poni samping membuat Anda kelihatan lebih mature di satu sisi dan bisa membuat Anda terlihat rapi. Bila Anda memiliki wajah lonjong, gunakan poni samping pendek atau poni tinggi yang menyamping. Ini akan membuat wajah Anda lebih padat.

Bila Anda berwajah bulat, poni samping yang memanjang bisa membuat Anda kelihatan lebih tirus dan misterius. Namun jangan terlalu lebat karena bisa membuat Anda kelihatan perlu memotong rambut. Selamat mencoba.
www.vemale.com

Artikel Terkait Rias Rambut