Buah Pepaya Untuk Memutihkan Kulit

Buah Pepaya sering di sebut-sebut untuk memutihkan kulit selain buah bengkoang.

Sering mendengar sabun pepaya yang bisa memutihkan kulit kan ? 

Nah, kali ini akan membahas manfaat dari pepaya. Terlepas dari sabun tersebut memang ampuh dan aman atau tidaknya, nyatanya sabun papaya memang meiliki manfaat untuk kulit. Secara ilmiah, pepaya memang memiliki bahan yang bisa memperbarui sel kulit. 

Bagaimana memutihkan kulit dengan pepaya ? Mari Ladies simak yang berikut ini,

Konsumsi buah Pepaya
Seperti yang dilansir ehow.com, makan buah pepaya dapat membantu pemutihan kulit. Karena, kandungan vitain A, E dan C serta antioksidan lain sebagai perlindungan serta melembabkan kulit.

Nutrisi yang terkandung dalam pepaya juga membantu penyembuhan kulit. Tidak hanya dimakan dalam kondisi masak di pohon. Buah pepaya juga dijadikan sayuran di beberapa Negara. Bahkan dicampur dengan hidangan lainnya.

Masker Pepaya
Untuk melengkapi perawatan dari dalam, buah pepaya juga bisa digunakan sebagai masker untuk melindungi kulit dari radiasi sinar matahari serta sebagai tabir surya. Perawatan rutin dan pemeliharaan kebersihan kulit menjadi komponen cantik alami.

Cara membuat masker pepaya sangat mudah Ladies, hanya menghancurkan pepaya dan dicampur dengan susu bubuk. Lalu aplikasikan pada seluruh wajah, iarkan selama 10 – 15 menit. Terakhir bilas sampai bersih. Lakukan teratur setiap minggu sampai hasil yang maksimal.

Bagaimana produk sabun dan lotion pepaya?
Karna mengandung enzim papain, produknya sama fungsinya seperti buah pepaya asli. Hanya terkadang sudah ditambahan bahan lainnya untuk memaksimalkan hasilnya.

Namun pastikan produk tersebut sudah lulus uji BPOM dan bisa terpercaya hasinya.
Selamat mencoba

Artikel Terkait Perawatan Badan ,Rawat Wajah