Tips Jitu Jinakkan Kulit Kasar

Kulit kasar dan kering pasti mengganggu. Tak seorang pun ingin memiliki kulit kasar, kering dan bersisik. Kulit bisa menjadi kasar dan kering karena paparan sinar matahari dan polusi, suhu serta kondisi iklim, dehidrasi kulit dan penyakit kulit. Kulit kasar cenderung menyebabkan kulit rapuh, retak dan kemerahan. Berikut ini Vemale menyediakan tips untuk musnahkan kulit kasar seperti yang dilansir oleh boldsky.com.


1. Pelembab
Kulit kasar seringkali disebabkan oleh kulit yang kurang mendapat nutrisi. Solusi untuk masalah ini adalah dengan memakai pelembab. Gunakan pelembab yang terbuat dari bahan dasar ekstrak susu dan krim untuk menghilangkan bagian kulit yang kasar.

2. Scrub Kulit
Kulit kasar juga bisa disebabkan oleh kulit yang mati atau rusak. Untuk menghilangkannya gunakanlah scrub paling tidak seminggu sekali. Gosokkan pada kulit selama kurang lebih 10-15 menit lalu bilas dengan air. Dengan melakukan hal ini Anda akan segera memiliki kulit baru yang halus. 

3. Sabun
Hindari sabun yang mengandung bahan kimia tertentu yang bisa membuat kulit kering dan kasar. Pakailah sabun khusus untuk mencuci muka karena kulit muka lebih sensitif daripada kulit tubuh Anda. Jangan pernah mencoba untuk menggunakan sabun badan pada muka Anda.

4. Stres
Hindari stres. Stres bisa berakibat buruk bagi kulit dan menyebabkan kulit kering serta kasar. Lakukan spa atau relaksasi secara teratur untuk menyegarkan badan serta pikiran Anda kembali.

5. Makanan Sehat
Konsumsi buah tinggi air akan membuat kulit bebas dari kekeringan dan kasar. Kulit kering selalu disebabkan oleh dehidrasi. Minum banyak air putih juga akan menjaga kadar air dalam kulit.

Selamat mencoba Ladies.
www.vemale.com

Artikel Terkait Rawat Wajah