Office Look Ala The Executive dan Hannie Hananto

The Executive menggandeng Hannie Hananto meluncurkan parade busana berkonsep grafis serta didominasi oleh warna-warna dasar seperti hitam, putih, dan coklat yang ditampilkan pada ajang Indonesia Fashion Week lalu. Berbagai rangkaian kaftan, dress gamis serta tunik bersiluet modern elegan hadir dipadukan dengan model kerudung yang minimalis. Inilah 8 pilihan busana karya pemilik lini Anemone yang dapat Anda kenakan ketika berkantor maupun berhari raya.

1. Kaftan Bergaris
Terusan panjang bermodel kelelawar dengan motif garis-garis ini memang cukup berisiko untuk dikenakan namun sangat pantas untuk dicoba terutama bagi Anda yang berani tampil beda. Warna hitam putih membuat gaun ini masih 'aman' untuk dikenakan meskipun memiliki grafis yang menarik perhatian. Detail bebatuan hitam di dada juga membuat Anda tidak perlu memusingkan pemilihan aksesori lagi.

2. Kaftan Minimalis
Desainer Hannie Hananto banyak menghadirkan paduan warna putih dalam koleksi kolaborasi dengan The Executive. Dalam kaftan ini, konsep grafis masih diusung Hannie namun terlihat lebih sederhana. Warna beige pada aksen garis juga berpadu manis dengan warna dasar putih. Memadukan busana minimalis seperti ini dengan sepatu bermotif ramai atau berwarna mencolok juga bisa menjadi ide yang cukup cerdas.

3. Tampilan Profesional
Bagi Anda wanita karir berkerudung, gamis berwarna coklat muda dengan luaran panjang beraksen garis minimalis ini tidak hanya bisa Anda kenakan ketika hari raya namun juga pada hari kerja. Meskipun memiliki warna yang tidak mencolok namun detail garis hitam pada jubah membuat penampilan Anda terlihat tidak biasa. Untuk terlihat lebih maksimal, Anda dapat mengaplikasikan kalung yang cukup besar dan memiliki warna yang kontras.

4. Jubah Houndstooth
Serupa dengan busana sebelumnya, setelan satu ini juga cocok dipakai untuk tampilan profesional. Dalaman terusan hitam tanpa motif dapat mengimbangi motif yang cukup ramai pada luaran yang kerap membuat kesan tubuh Anda melebar. Anda juga dapat menambahkan ikat pinggang berwarna silver untuk menonjolkan siluet tubuh serta mengaplikasikan kerudung banyak warna. 

5. Jaket Houndstooth
Satu lagi aplikasi motif houndstooth untuk gaya profesional Anda. Dipadukan dengan atasan putih dan rok hitam panjang, tampilan ini sangat cocok dikenakan ke kantor karena modelnya yang formal serta mengesankan seorang wanita yang elegan dan profesional. Anda dapat mengganti rok dengan celana panjang bahan untuk kesan yang lebih dinamis. Jangan lupa menambahkan aksesori seperti kalung, atau tas dengan warna yang kontras agar penampilan Anda tidak monoton.

6. Garis Diagonal
Outer adalah salah satu item yang wajib Anda miliki karena dapat dengan mudah dipadupadankan dengan busana Anda yang sederhana demi tampilan yang berbeda. Seperti pada koleksi sebelumnya, Hannie Hananto menghadirkan sebuah terusan satu warna dan outer bermotif yang dapat dengan mudah Anda terapkan ke dalam gaya Anda sehari-hari. Tambahkan kalung statement yang menarik perhatian untuk menyiasati busana yang cukup sederhana seperti ini.

7. Gamis Diagonal
Permainan grafis pada koleksi Hannie Hananto memang menjadi konsep utama desainer busana muslimah ini dalam kolaborasinya dengan The Executive. Garis diagonal yang tidak biasa dalam gaun gamis ini dapat membuat penampilan Anda berbeda. Luaran panjang putih dengan aksen garis hitamnya semakin mengesankan keseluruhan tampilan yang edgy. Mengaplikasikan ikat pinggang mini dapat menyiasati potongan lurus gamis yang tidak membentuk siluet tubuh Anda.

8. Rok Maksi Bergaris
Memadankan motif yang sama pada kerudung dan bawahan Anda mungkin dapat dijadikan ide padu padan yang patut dicoba. Atasan seperti pada koleksi Hannie di atas juga bisa dikenakan di berbagai acara-acara formal, warnanya yang netral memudahkan Anda memadupadankannya. Anda dapat mengganti rok bergaris dengan celana yang lebih ramping untuk menyeimbangkan atasan yang sudah melebar.
wolipop.detik.com

Artikel Terkait Busana Kerja ,Busana Pesta