Makin Cantik Saat Tidur

Waktu tidur selama delapan jam memang penting untuk kesehatan badan dan pikiran. Tapi siapa sangka, ternyata kita juga bisa merawat kecantikan saat tidur, tuh! Nggak percaya? Yuk, lakukan lima hal ini saat tidur!

Kulit Kaki dan Tangan Halus
Jika kaki kering, pecah-pecah, atau kapalan, pakailah kaos kaki untuk tidur. Jin Soon Choi, seorang manicurist, menyarankan untuk memakai body lotion lalu bungkus dengan kaus kaki agar moisturizer meresap ke dalam kulit. Jangan lupa oleskan body lotion lalu tutup dengan cotton gloves. Yap, awalnya memang nggak terbiasa, tapi hasil akhirnya dijamin memuaskan.

Memutihkan Gigi 
Malu saat tersenyum karena warna gigi yang kuning? Selain untuk membuat kue, baking soda juga bisa mengangkat bercak kuning pada gigi. Simply brush your teeth, lalu celupkan sikat gigi ke dalam baking soda yang sudah dicampur air dan sikat gigi sekali lagi. Pastikan ritual ini berjarak satu jam sebelum atau sesudah makan. Trik ini juga hanya boleh dilakukan seminggu sekali, ya, agar gigi tidak rusak.

Menghapus Keriput
Mulai cemas dengan timbulnya kerutan halus di wajah? Biasakan memakai night cream dan cream anti-aging sebelum tidur. Nah, jika kita baru akan membeli, pastikan pilih produk yang mengandung AHA dan BHA. Dua kandungan ini dapat menyamarkan flek hitam dan keriput halus. Tapi jangan lupa pakai krim tabir surya di pagi hari, karena kandungan AHA dan BHA bikin kulit lebih sensitif terhadap sinar matahari.

Mencegah Rambut Kusut
Pemilik rambut panjang, ada cara untuk menjaga rambut tetap cantik sampai bangun tidur. Ganti sarung bantal dengan sarung berbahan satin agar rambut nggak mudah kusut dan patah-patah. Bisa juga mengepang rambut dengan ikatan longgar saat tidur. Ketika bangun tidur, lepas kepangan, dan dapatkan rambut wavy yang seksi tanpa perlu distyling.

Bulu Mata Panjang dan Lentik
Meski banyak produk-produk untuk memanjangkan bulu mata yang ada di pasaran, tapi sayangnya harganya nggak selalu ramah di kantong. Coba trik ala CC. Oleskan minyak jarak pada bulu mata setiap malam, selama 8-12 minggu ke depan. Bulu mata jadi tumbuh lebih panjang dan tebal.
www.citacinta.com

Artikel Terkait Perawatan Badan