Gadis Bertudung Merah, Koleksi Negeri Dongeng Ala Dolce & Gabbana

Suatu hari di panggung mode Milan, fantasi ala negeri dongeng Dolce & Gabbana menjadi nyata. Tampilan baju terinspirasi wanita dan ksatria abad pertengahan dituangkan dalam sentuhan fashion khas duo desainer Italia tersebut.

1. Red Riding Hood
Jika gadis bertudung merah berpenampilan high-fashion seperti ini, tentunya tak hanya serigala jahat yang terpesona tapi juga para fashionista. D&G menghadirkan gaun merah dari bahan sifon yang tertutup motif bunga bergaya klasik. Gaun panjang semakin dramatis dengan tambahan outer panjang melambai dan juga penutup kepala dari bulu yang halus.

2. Medieval Shift
Terusan dengan gaya abad pertengahan dihadirkan dengan paduan material sifon yang ringan dan menerawang. Tambahan korset bertali di bagian luar gaun pun membuat tema negeri dongeng D&G makin kental.

3. Embroidery
Di atas material lace ataupun sheer menerawang berpalet hitam, diaplikasikan bordiran bunga yang membuat tampilan gaun makin cantik dan feminin.

4. Flora dan Fauna
Tak hanya menampilkan printing atau bordir floral, gambar-gambar hewan juga mewarnai koleksi yang di antaranya terdiri dari atasan, shift dress ataupun coat berpotongan tegas.

5. Merah
Di antara warna musim gugur yang cenderung gelap seperti marun, abu-abu, krem, ungu dan hijau tua, hadir pula warna merah yang membuat musim dingin lebih cerah dan mewah. Beberapa tampil dengan ornamen bordir, ataupun dengan tambahan detail bulu sebagai cape.

6. Key Pattern
Kunci dengan gaya abad pertengahan ditampilkan sebagai ornamen untuk koleksi coat, terusan ataupun setelan jaket dan rok pendek dengan potongan tegas dan terstruktur. Beberapa memadukan kunci dan bunga yang memberi nuansa klasik bagi padanan ini.

7. Hooded
Penutup kepala ala ksatria abad pertengahan ditaburi payet berkilauan membuat tema koleksi makin kental dan dramatis. Aksesori tadi tampil sebagai padanan coat ataupun dress berpotongan minimalis.

8. Fur
Tak lengkap membicarakan koleksi musim dingin tanpa bulu-bulu yang halus dan hangat. Duo Domenico Dolce dan Stefano Gabbana menampilkannya sebagai mantel ataupun penutup kepala yang fashionable.

9. Aksesori
Hampir semua sepatu hadir dengan ujung lancip atau pointy ditaburi payet dan batuan mengkilap. Termasuk di antaranya T-bar flat, knee-high boot dengan tatanan mutiara, dan sepatu Mary Janes berpayet penuh warna. Hampir keseluruhan penampilan juga dilengkapi sarung tangan ataupun tas boxy berpayet.
wolipop.detik.com

Artikel Terkait Busana Kerja ,Busana Pesta