TAMPIL CANTIK TANPA MAKE UP

Cewek bisa terlihat lebih cantik dengan make up. Tapi kalau kita enggak hati-hati atau kebanyakan make up malah memberikan efek buruk. Apalagi kita masih remaja, banyak alasan enggak perlu pakai make up. Ada sejumlah cara membuat kita tetap cantik tanpa make up, lho.

Kulit terawat
Kulit ada bagian terbesar dari tubuh kita. Kalau ingin cantik tanpa make up, wajib memiliki kulit terawat. Bukan berarti harus putih,lho. Yang penting mulus, enggak kering apalagi terlihat bekas koreng hi-hi-hi. Rajin-rajin scrub seminggu sekali. Rawat kulit muka dengan sehari dua kali cuci muka. Banyak makan sayur dan buah juga sangat membantu keindahan kulit kita.


Grooming
Grooming atau merapikan rambut-rambut atau bagian tubuh yang lain juga akan membuat kita terlihat cantik. Jangan lupa bersihkan bulu ketiak, apalagi kalau kita ingin menggunakan tank top. Jangan lupa gunting dan rapikan kuku kaki dan tangan, termasuk kalau kita suka dengan kuku pendek tetap harus dirawat ya. Kuku perlu bebas cuticule dan hilangkan kebiasaan menggigit kuku.

Mata yang indah
Salah satu yang bisa membuat kita telihat cantik adalah mata yang indah. Jadi pusatkan perawatan pada bagian mata. Kalau kita suka begadang,hati-hati dengan lingkaran dimata. Kurangi menatap layar komputer dan gadget. Setiap pagi bisa juga kita kompres dengan potongan timun atau kentang.

Untuk memberikan kesan natural kita bisa sedikit merapihkan alis dan bulu mata dengan menggunakan sisir alis yang sudah diolesi sedikit petroleum jelly (vaseline).

Bibir merona
Bibir salah satu yang jadi daya tarik kecantikan cewek. Kita perlu memberikan perhatian pada bagian ini. Jaga agar bibir kita enggak pernah kering apalagi sampai sariawan. Saat gosok gigi, kita bisa scrub sedikit untuk mengangkat kulit mati. Oleskan lipgloss setiap pagi dan Rajin minum air putih agar bibir enggak kering.
www.kawankumagz.com

Artikel Terkait Rawat Wajah