Tampil Chic dengan Tutorial Hijab Girly Style

Semua wanita seolah berlomba untuk tampil dengan variasi hijab yang berbeda-beda setiap hari. Jika Anda termasuk wanita yang senang menggunakan hijab dengan berbagai gaya, ini salah satu tutorial hijab untuk tampil chic dan manis saat pergi ke kampus, bersama teman, atau kencan dengan pasangan. Berikut uraiannya.



1. Gunakan ciput berwarna pink
Untuk tampil manis dengan hijab girly style, gunakan ciput berwarna pink. Warna merah muda membuat penampilan kelihatan lebih feminin dan manis. Sediakan jilbab segiempat atau scarf warna yang cocok dipadukan dengan merah muda seperti abu-abu.

2. Lipat jilbab agar berbentuk segitiga
Lipat jilbab abu-abu menjadi bentuk segitiga. Kenakan di atas kepala dengan posisi asimetris dan sedikit menyilang. Sematkan jarum pentul di sisi kanan dan kiri agar tidak lepas.

3. Silangkan sisi kiri jilbab melalui belakang leher
Silangkan sisi kiri jilbab melalui belakang leher ke bahu kanan. Biarkan jilbab tergerai di atas bahu.

4. Siapkan jilbab warna pink
Siapkan jilbab segiempat berwarna pink kemudian bentuk menjadi segitiga. Kenakan di atas hijab pink dengan posisi asimetris dan sedikit menyilang (seperti meletakkan jilbab abu-abu). Tidak lupa menyematkan jarum pentul di sisi kanan dan kiri agar tidak lepas.

5. Silangkan sisi kanan jilbab melalui belakang leher
Silangkan sisi kanan jilbab melalui belakang leher ke bahu kiri. Biarkan jilbab tergerai di atas bahu.

6. Sampirkan jilbab pink ke atas kepala
Ambil salah satu sisi jilbab pink lalu sampirkan ke atas kepala. Sematkan jarum pentul di sisi kanan atas. Kemudian ambil sisi jilbab pink yang masih tergerai lalu sampirkan ujungnya ke atas kepala.

7. Siapkan bross putih
Siapkan bross putih atau bross cantik bernuansa mutiara untuk mempermanis penampilan. Sematkan bross tersebut ke bagian ujung jilbab pink yang tadi disampirkan ke atas kepala.

8. Sampirkan jilbab abu-abu ke pundak kiri
Ambil salah satu ujung jilbab abu-abu lalu sampirkan ke pundak kiri melalui depan dada. Pastikan jilbab abu-abu yang telah disampirkan berada di bawah hijab warna pink. Agar tidak mudah lepas, sematkan jarum pentul di bagian pundak. Jarum pentul harus 'mengunci' jilbab abu-abu, pink, dan busana Anda.

9. Hijab girly style selesai
Yak, hijab girly style selesai. Anda bisa memadukan gaya ini dengan maxi dress warna pink muda agar lebih chic dan feminin.
wolipop.detik.com

Artikel Terkait segi empat