Ria Miranda dan Jenahara Berbagi Tips Tampil Stylish


Beberapa tahun belakangan, hijab atau busana muslim telah menjadi bagian besar dari industri fashion Indonesia. Untuk itu, Sophie Paris sebagai salah satu perusahaan fashion berbasis networking marketing, mengadakan sebuah talkshow bertajuk Muslim Fashion Trend 2014. Talk show tersebut menghadirkan dua desainer busana muslim yakni Ria Miranda dan Jenahara sebagai pembicara.

Dari talk show tersebut terungkap tren busana muslim saat ini adalah hijabers mencari model yang lebih simple dan fun. "Muslimah saat ini mencari model yang lebih simple, fun, dan young ketimbang bentuk-bentuk outfit yang terkesan kuno seperti dulu," ujar Jenahara, desainer yang berkarir sejak itu.

Senada dengan Jenahara, Ria Miranda juga memandang muslimah saat ini lebih apik dalam memadupadankan baju mereka. Busana muslim yang dulu terkesan gerah karena pengaplikasian yang bertumpuk-tumpuk, kini bisa terlihat lebih menyenangkan untuk dipakai.

Desainer 29 tahun ini juga memberikan saran untuk wanita berhijab yang ingin terlihat stylish. Menurutnya hijabers harus pintar dalam melakukan pemilihan bahan dan minimalis dalam padu-padan dan warna-warna yang tidak saling bertabrakan.

"Warna-warna pastel sepertinya pas-pas aja ya untuk di-mix-and-match karena nggak akan terlihat heboh atau mencolok," ujar pemilik lini busana Riamiranda yang memang mengedepankan warna pastel dalam desainnya ini saat ditemui di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Rabu (20/2/2014).

Melihat perkembangan pasar hijab yang semakin digandrungi ini, Sophie Paris pun berkolaborasi dengan Ria Miranda menghadirkan busana dengan potongan simple, warna-warna coral yang fresh sesuai trademark desainer muda itu. Pengaplikasian motif-motif seperti vintage floral dan kincir angin juga muncul dalam koleksi Ria yang terinspirasi dari negara-negara Eropa. Sementara itu, Jenahara direncanakan untuk turut berkolaborasi pada koleksi Sophie mendatang.
wolipop.detik.com

Artikel Terkait serba-serbi