Glamour dengan Koleksi Terbaru Dian Pelangi Bertema Kerajaan

Dian Pelangi merupakan salah satu desainer muda yang rancangannya selalu ditunggu-tunggu oleh para penikmat mode. Koleksi terbaru Dian kali ini terinspirasi dari busana kerajaan di Indonesia, khususnya Bali, Jawa, dan Palembang. Wanita 23 tahun itu bermain dengan tenun dan warna-warna berani seperti marun, hitam, hijau, serta emas. Koleksi terbarunya membuat penampilan tampak glamour ketika ke pesta pernikahan. Ini dia sepuluh rancangan terbaru Dian.

1. Tenun Biru
Mengusung tema 'Royal Kingdom of Indonesia', Dian menampilkan pesona gaun dengan perpaduan tenun dan material jacquard. Gaun dengan rok berpotongan flare itu bernuansa biru dan merah marun. Detail manik-manik pada bagian atasnya semakin mempercantik penampilan. Dian memasangkan gaun ini dengan turban merah tua yang diberikan aksesori bunga.

2. Mahkota Emas
Kali ini Dian menyuguhkan busana muslim bernuansa Bali dengan mahkota emas berbentuk bunga di atas turbannya. Wanita berdarah Palembang itu merilis gaun panjang warna merah serta blazer yang memiliki sentuhan emas dan hitam. 

3. Flowery
Secara keseluruhan, gaun dengan potongan rok melebar ke bawah mendominasi karya Dian di Indonesia Fashion Week (IFW) 2014, Jumat malam (21/2/2014). Seperti rancangan yang satu ini warna kuning muda. Ia menambahkan bolero motif bunga dan aksesori di bagian dada. Busana ini bisa dipakai saat ke acara pernikahan dengan adat tradisional.

4. Batik Jawa
Koleksi yang satu ini berupa gaun dari batik Jawa. Dian merilis gaun tabrak motif yang bernuansa hijau dan oranye. Wanita lulusan ESMOD itu juga memasangkannya dengan kipas berukuran besar dan turban yang memiliki sentuhan emas.

5. Potongan Layer
Masih memiliki sentuhan emas seperti busana kerajaan Indonesia di masa lampau, Dian memadukan outer potongan layer dengan gaun merah panjang. Tambahan gelang serta detail aksesori di bagian dada melengkapi rancangannya kala itu.

6. Tabrak Motif
Kombinasi tabrak motif juga hadir di rancangannya kali ini. Ia memadukan beragam motif khas Jawa dengan warna yang lembut. Dian merilis gaun berpotongan ruffle pada bagian atasnya. Gaya ini cocok digunakan untuk menghadiri pernikahan.

7. Flowery
Hampir sama dengan rancangan sebelumnya, Dian juga menggunakan kain batik Jawa bernuansa bunga. Detail lipit dan bahu berpotongan tegas tampak pada desainnya. Gelang khas kerajaan dan turban dengan sentuhan emas melengkapi rancangannya di panggung fashion week.

8. Gaun Mermaid
Salah satu rancangan terbaru Dian berupa gaun mermaid bernuansa tosca. Rancangan terbaru Dian ini terinspirasi dari kerajaan di Palembang. Tampak kain khas Palembang pada blazernya dengan tambahan mahkota emas di kepalanya.

9. Gold & Maroon
Wanita yang sudah sering memamerkan karyanya di Eropa itu juga merilis gaun dengan sentuhan emas dan marun. Koleksinya kali ini masih menggunakan kain Palembang yang memiliki aksen buntut panjang.

10. Sarung
Salah satu rancangan yang menarik perhatian dari karya desainer yang baru saja memamerkan koleksinya di London ini adalah busana muslim dengan model kain seperti sarung yang langsung diaplikasikan sebagai kerudung. Rancangannya ini dihiasi dengan detail beads serta mahkota emas yang membuat penampilan terlihat glamour.
wolipop.detik.com

Artikel Terkait Busana Pesta