Tips Eye Make-up Untuk Mata Sayu

Wanita Asia umumnya memiliki masalah pada bentuk mata, mulai dari monolids, double lids, mata yang asimetris, hingga kelopak mata yang turun sehingga terlihat sayu. Nah, untuk jenis mata yang terakhir disebut tadi, voice.yahoo.com punya tips aplikasi eye-shadow yang bisa menolongnya. Check them out!


1. Gelapkan warna alis

Untuk hasil yang tahan lama, sebaiknya Anda menggunakan bubuk brow-shadow sebagai pengganti pensil alis. Pilih warna cokelat gelap agar tidak terlalu membuat alis hitam Anda semakin legam.

2. Pakai eyeliner di kedua garis bulu mata
Untuk bagian atas, bentuk eyeliner tebal dan runcing menggunakan liquid atau gel eyeliner. Sedang untuk bagian bawah, agar mata tidak semakin terlihat ‘jatuh’, Anda bisa memilih warna pensil mata cokelat tua atau warna kopi.

3. Pilih cream eye-shadow
Pilih warna yang setingkat lebih gelap dari warna asli kulit Anda. Cream eye-shadow akan lebih menempel pada kelopak mata Anda yang cenderung turun.

4. Beri highlight tepat di bawah alis
Untuk memberi kesan ‘terangkat’ pada mata, berilah light-shadow pada tulang alis Anda. Dengan begini alis akan terlihat lifted sehingga mata pun mengikuti.

5. Beri sapuan eyeliner putih di bagian alis yang menyudut
Anda bisa juga menambahkan sapuan eyeliner kecil pada bawah sudut alis lalu blend dengan light-shadow di atas. Tujuannya sama, yaitu memberi kesan mata ‘terangkat’.


They’re super simple that you should try them out!
www.vemale.com

Artikel Terkait Rias Wajah