Cantik dengan Kreasi Scarf Panjang Bermotif dari Amane Khan

Amena Khan dikenal dengan gaya hijabnya yang anggun dan stylish. Pemilik label Pearl Daisy itu juga sering berbagi tutorial hijab di YouTube dengan nama akun 'Amenakin'. Kali ini ia menampilkan gaya hijab yang feminin dengan scarf panjang motif floral. Berikut tutorial hijab dari hijabers asal Inggris yang populer di dunia maya.

Langkah 1
Pakailah ciput terlebih dahulu sesuai warna busana Anda atau pilih dalaman hijab yang netral. Model ciput bebas bisa yang biasa saja atau ciput ninja.

Langkah 2
Pilih scarf bermotif sesuai selera Anda. Sesuaikan pula dengan busana Anda. Letakkan scarf di atas kepala, sama ratakan sisi kanan dan kiri. Kemudian sematkan peniti atau jarum pentul di bawah dagu sebelah kiri dan kanan.

Langkah 3
Angkat sisi scarf bagian belakang ke atas kepala secara bertumpuk seperti yang dilakukan oleh Amane. Sisa scarf bagian kanan dipilin kemudian bawa ke atas kepala. Sematkan scarf dengan jarum pentul.

Langkah 4
Scarf sebelah kiri yang masih panjang putar ke atas kepala melalui depan dada hingga menutupi bagian tumpuk serta scarf yang tadi sudah disematkan jarum pentul. Rapikan bagian dalam scarf agar tidak terlihat berantakan.

Langkah 5
Sematkan jarum pentul di bagian atas kiri agar scarf tidak lepas. Sematkan juga di sisi kanannya supaya hijab tetap kuat dan tidak lepas ketika Anda beraktivitas.

Langkah 6
Kreasi hijab dengan scarf panjang bermotif telah selesai. Anda bisa menerapkan gaya ini ke berbagai acara. 
wolipop.detik.com

Artikel Terkait Pashmina