Bikin Ikat Pinggang Sendiri

Buat sendiri, yuk, kreasi ikat pinggang yang seru sebagai pemanis dan pelengkap gaya Anda. Mudah, kok, caranya…

Sentuhan Simpel!
Siapkan ikat pinggang polos, kain flannel, gunting, benang, hingga lem. Gunting kain flannel berbentuk persegi panjang. Ambil dan jahit bagian tengah untuk membentuk pita. Terakhir, lemkan pita pada ikat pinggang polos.

My Bow Belt
Yang Anda butuhkan, pita, kain tulle atau brokat, dan gunting. Pastikan kain tulle atau brokat nggak lebih panjang dari kain pita Tempel dan jahit. Ikatkan berbentuk simpul pita pada pinggang.

Tali Temali
Siapkan tali tambang berwarna cerah berukuran kecil atau sedang, ukur dan gunting panjang tali tambang pada perut. Simpul dan rekatkan pada pengkait di sisi sebelah kiri dan simpul pada sisi kanan. Coba juga tali tambang warna gelap. Sama seperti langkah awal, buat simpul dan masukkan tali simpul pada pengait gantungan. Lakukan sebanyak 3 kali dan jadikan 3 simpul tali menjadi satu ikat pinggang.

Party Look
Siapkan hiasan manik-manik, bebatuan, atau mutiara dalam bentuk tali panjang (bisa dibeli di toko benang). Jahit dengan tangan agar hasil kuat dan maksimal. Voila, lihat hasilnya! Cocok, nih, untuk pemanis sempurna pada gaun pesta Anda.
www.citacinta.com

Artikel Terkait aksesoris